Minggu, 06 Mei 2012

Super junior



Super Junior (Korea: 슈퍼주니어), atau lebih dikenal dengan SJ atau SuJu (Super Junior) (Korea: 슈주), merupakan sebuah boyband yang berasal dari Seoul, Korea Selatan. Anggotanya berjumlah 13 orang yaitu Leeteuk, Heechul, Hangeng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. Super Junior merupakan salah satu boyband terbesar di dunia. Album perdananya ialah SuperJunior05 (TWINS), dirilis pada tahun 2005. Pada tahun 2010, hanya ada 10 anggota yang aktif, 4 orang diantaranya yaitu Hangeng memiliki masalah hukum dengan SM Entertainment sehingga menyebabkan HanGeng keluar dari Super Junior (sekarang bersolo karier di kancah hiburan Mandarin-Pop), KangIn dan Pada tahun 2011 ,Heechul meninggalkan grup sementara waktu untuk melaksanakan wajib militer, dan Kibum yang juga absen dikarenakan fokus pada karier seni perannya. Namun, anggota lain bersikeras bahwa 3 anggota tersebut (Kangin, Kibum dan HanGeng) masih merupakan bagian dari Super Junior, mereka juga menyebutkan bahwa mereka sangat sedih dengan kepergian HanGeng dari grup.

Park jung soo

Park Jung-soo (lahir 1 Juli 1983; umur 28 tahun), lebih dikenal dengan nama panggung Leeteuk, adalah aktor, penyanyi dan presenter asal Korea Selatan. Ia adalah leader boy band Super Junior. Nama panggungnya memiliki arti "special".




Han geng

Han Geng (lahir 9 Februari 1984; umur 28 tahun) adalah Orang China Mandopop, penyanyi dan aktor terkenal karena keterampilan yang kuat tari. Dia terampil dalam semua 56 tarian tradisional etnis Cina, serta tari balet dan hip-hop. Dia telah dijuluki "Dancing King" dan "Raja Popularitas" di Cina. Dia memulai karirnya, pada tahun 2001, ketika ia dipilih oleh SM Entertainment untuk menjadi anggota dari boy band Korea Selatan Super Junior, sebagai pemimpin sub-kelompoknya Super Junior-M pada tahun 2008.

Kim Hee-chul
 
Kim hee-chul(lahir 10 Juli 1983; umur 28 tahun) lebih dikenal dengan nama Heechul, adalah aktor, model dan penyanyi asal Korea Selatan. Ia adalah salah satu anggota boy band Super Junior. Ia memiliki nama panggilan "Heenim" (희님) yang diberikan oleh para penggemarnya dan juga media.




Kim Jong-woon
 
Kim jong-woon (lahir di Seoul, Korea Selatan, 24 Agustus 1984; umur 27 tahun; lebih dikenal sebagai Yesung) adalah aktor, model dan penyanyi asal Korea Selatan. Ia merupakan anggota dari boyband fenomenal Super Junior. Ia juga berperan dalam film Attack on the Pin-Up Boys (2007), drama musikal hong Gil dong


Kim Young-Woon
 
Kim young-woon (lahir 17 Januari 1985; umur 27 tahun) adalah seorang penyanyi pop Korea yang lebih dikenal dengan nama panggung Kang-In. Selain sebagai penyanyi, dia juga dikenal sebagai aktor, MC, presenter, dan menjadi salah satu anggota dari boy band Super Junior. Nama 'Kang-In' (mandarin: 強仁)yang berarti mempunyai kebajikan yang kuat, diberikan karena berdasarkan karakter personalnya.


Sungmin
 
Sungmin (이성민 / I Seongmin) (lahir 1 Januari 1986; umur 26 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Sungmin adalah penyanyi dari Korea Selatan yang merupakan anggota boyband dari Super Junior. Posisinya adalah satu dari lima vokalis dan penari utama.



Shin Dong-hee

 
Shin dong-hee  (lahir 28 September 1985; umur 26 tahun), lebih dikenal dengan Shindong adalah penyanyi dan aktor asal Korea Selatan. Ia adalah anggota boy band Super Junior.








Lee Hyuk Jae
 
Lee hyuk jae (lahir 4 April 1986; umur 26 tahun), lebih dikenal dengan nama panggungnya Eunhyuk, adalah penari, rapper, DJ, pembawa acara atau presenter, penulis lagu, dan terkadang juga menjadi seorang aktor. EunHyuk seorang anggota dari boyband terkenal Korea Selatan, Super Junior. Salah seorang penari terbaik dan rapper utama dalam kelompoknya, memiliki julukan 'Danching Machine' SuJu karena kemampuan menarinya, 'Anchovy' karena ukuran badan tergolong kurus, 'Jewel', merupakan permata Suju. EunHyuk tergabung dalam subgrub dari Super Junior, yaitu SJ-Trot, SJ-Happy, dan yang terbaru ini bergabung SJ-Mandarin.

Lee Donghae

Lee donghae (lahir di Mokpo, Jeolla Selatan, Korea Selatan, 15 Oktober 1986; umur 25 tahun; lebih dikenal sebagai Donghae ), adalah aktor dan penyanyi Korea Selatan. Ia merupakan salah satu anggota Super Junior. Dan termasuk salah 1 dari 4 leader dance dari Super Junior. Kini ikut dalam subgrup Super Junior M, yang merupakan subgrup Super Junior untuk pasar China.


Choi Siwon

Choi siwon  (lahir di Seoul, Korea Selatan, 10 Februari 1987; umur 25 tahun) adalah penyanyi, model dan aktor asal Korea Selatan. Ia merupakan anggota dari Super Junior. Ia berperan sebagai Soo Min Wo dalam film Oh! My Lady (2010).Ia juga berperan sebagai Choi Siwon di fill attack on the pin-up boys tahun 2007. Ia pernah mempromosikan kegiatan sampingannya di Super Junior M dengan single "Super Girl" (2009). Selain itu, ia juga muncul dalam video klip Girls' Generation, rekan selabelnya yang berjudul "Hoot".

Kim Kibum

Kim kibum (lahir di Seoul, Korea Selatan, 21 Agustus 1987; umur 24 tahun; lebih dikenal sebagai Kibum), adalah aktor, penyanyi asal Korea Selatan. Ia muncul pertama kali dalam drama televisi Korea, April Kiss, tahun 2004. Meskipun pertama kali muncul sebagai aktor, kariernya lebih melejit sebagai penyanyi setelah debutnya bersama Super Junior tahun 2005. Dia merupakan anggota kedua termuda dalam group Super Junior, setelah Kyuhyun.
Pada tahun 2010, Kibum tidak berpartisipasi dalam pembuatan album ke 4 Super Junior, karena dia sedang fokus ke dunia akting. Akan tetapi Kibum mengatakan dia tidak akan pernah meninggalkan Super Junior yang telah membesarkan namanaya. Walaupun dia tidak terlibat di pembuatan album ke 4, mereka semua tetap satu yaitu Super Junior.
Kibum lahir di Seoul, Korea Selatan. Pada usia sepuluh tahun, ia pindah ke Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Cho Kyuhyun
 
Cho kyuhyun (조규현 / Jo Gyuhyeon) (lahir 3 Februari 1988; umur 24 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Kyuhyun adalah penyanyi dari Korea Selatan yang merupakan anggota boyband dari Super Junior. Kyuhyun merupakan anggota yang paling terakhir bergabung dengan Super Junior sekaligus juga yang termuda (maknae). Kyuhyun termasuk salah satu lead vocalist di Super Junior. Kyuhyun bersekolah di Sekolah Menengah Shinchung, Sekolah Perguruan Tinggi Yumkwang, Universitas Kyunghee. Kyuhyun mempunyai kakak perempuan yang bernama Cho Ahra. Kyuhyun pernah memenangkan olimpiade matematika dan meraih medali emas. Kyuhyun juga menempati posisi ke 2 dalam IQ tertinggi dalam Super Junior yang posisi pertamanya diduduki oleh Kibum yang memiliki IQ 138. Kyuhyun ternyata pernah menderita penyakit Pneumothorax bukan karena kecelakaan, tetapi saat masih kuliah. Pneumothorax itu sendiri adalah penyakit kolaps paru paru, itu sebabnya dada Kyuhyun sering sakit jika terlalu lelah menyanyi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar